Selamatkan Yaki Workshop

Tak terasa seminggu sudah pertemuan dalam workshop tentang Macaca nigra telah berlalu. kami sangat berterima kasih kepada BKSDA yang sudah memfsilitasi kami panitia Selamatkan Yaki dalam  pertemuan ini sehingga berjalan dengan baik. Workshop dengan tema “together we will save the Yaki” ini berlangsung selama 3 mulai dari tanggal 16-18 April 2013 di Golden Lake Rosort Manado  ini diikuti oleh 44 peserta yang terdiri dari instansi pemerintah seperti  BKSDA,  BAPPEDA PROV SULUT,BAPPEDA BITUNG,  DISHUT Minahasa ,Bitung, PD Pasar, Lurah, juga peserta dari  NGO seperti Macaca nigra project, PPS Tasik Oki, WCS, Selamatkan Yaki, Pendidikan Konservasi Tangkoko  HPI bitung dan Manado, ASITA  juga beberapa peserta dari luar sulawesi  Seperti dari KKH Jakarta dan peserta istimewa dari MPC atau Morrocan Primate Conservation  dari Maroko  Afrika Utar.

Seluruh peserta yang hadir.

Seluruh perserta yang hadir.

Tujuan dari penyelenggaraan Workshop ini adalah untuk meraangkul seluruh stakeholders yang ada  bersama sama,  kegiatan itu diharapkan bisa menghasilkan suatu Species Action Plan-SAP, yang menyiapkan informasi dasar mengenai spesies target, ringkasan mengenai segala kegiatan konservasi yang sedang dilaksanakan. Tindakan konkrit harus dilaksanakn mengingat tingkat perburuan yang masih sangat tinggi terhadap Yaki,  akibat dari permintaan pasar yang tinggi.

Panitia setelah selesai workshop.

Kolaborasi.

Antusias dari peserta sangat tinggi, di buktikan dengan kehadiran yang relarif tetap selama 3 hari berturut turut, dan keikut sertaan dalam diskusi diskusi dirasakan sangat bersemangat dan mampu manghasilkan kesepakatan kesepakatan yang sangat berguna dalam rekomendasi konservasi untuk cagar alam Tangkoko pada umumnya dan untuk konservasi Yaki pada khususnya. Persiapan berbulan bulan yang sudah dilalui sekarang terbayar sudah dengan kepuasan yang tak terhingga atas berakhirnya woekshop ini. Mudah mudahan, pertemuan ini akan terus berlanjut dengan Tindakan nyata oleh semua pemerhati Cagar Alam Tangkoko yang merupakan tempat hidup asli dan benteng terakhir dari satwa Yaki ini akan lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

Image

Kerja sama untuk ide ide baru.

panitia setelah selesai workshop

Panitia setelah selesai workshop.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s